BELAJAR JAVASCRIPT UNTUK PEMULA #PARTI

Selamat pagi yaa semuanya, kenapa selamat pagi ya karena pada saat saya menuliskan ini masih pagi :)

Ok. Kali ini saya akan belajar javascript sebagai pemula oleh sebab itu bagi yang mau ikut belajar boleh banget kita sama-sama yak!

Untuk pengertian javascript sendiri temen-temen bisa search aja ya di google.com banyak yang bahas ya :)

Lanjut siapkan dulu pertama apa saja yang kita butuhkan dalam menjalankan sebuah java script.

ada banyak cara sebenarnya hanya disini saya akan menggunakan :

- Text Editor (VS)

- Browser saja ( Bebas )

Kalau temen-temen belum sama sekali belajar Pemrograman dasar ada baiknya temen-temen mempelajari hal tersebut.

Penggunaan Variable (Javascript) 

Buah file html agar bisa di jalankan di browser ( sebenernya bisa diterminal namun temen-temen harus mengerti dulu hal lain ) kita ambil yang mudahnya dulu ya :). disini saya membuat file latihan.html 
 
 
 
 
 
disini saya menggunakan file html yang isinya disitu ada :

var
: untuk mendeklarasikan sebuah variable jadi saya mendeklarasikan variable bernama x,y,z.
 
script : Script ini di slipkan di html untuk membaca script javascript.
alert : digunakan untuk menampilkan popup di browser sehingga hasil dari variable akan ditampilkan. 

Kebtulan Variable yang digunakan dalam latihan ini untuk angka. 
 
Selanjutnya, 
buka file di latihan.html di browser.

 
 
 
 
 
Kita akan membuat variable untuk menampung String.
 


kalau sudah kita save kemudian refresh file latihan.html di browser.
 
 


Itu untuk permulaan saja yaa, karena bagi pemula seperti saya ini penting untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Selanjutnya kita akan belajar.
- Arithmatic
- Dll
 

Posting Komentar

0 Komentar