Cara Mengenal Android 10



Mengintip dari halaman resmi saya melihat sekarang android sudah mencapai android tingkat 10. sebelum cerita ini dibuat saya pernah memposting tentang android versi 7. Lantas kenapa tidak memposting android 8 dan 9 ? kenapa langsung loncat 10 ? Ok temen-temen disini saya akan menjelaskan kenapa android 10 ini harus dibahas atau diposting.  ada hal-hal menarik yang menurut saya android 10 ini perlu kita cari tahu. berikut ini akan saya sampaikan beberapa keunggulan dan fitur baru yang dimiliki oleh Android 10.


Terbaru, menurut pengamatan saya dihalaman resmi android bahwa terdapat control terhadap privacy. Sepertinya ini cocok banget buat temen-temen yang SmartPhone-nya perlu banget di privacy.
Kemudian terdapat Live Caption ini memudahkan kita dalam membagikan keseruan dalam hidup kita karena dalam fitur  live caption ini sebuah video bisa langsung diberikan sebuah caption atau teks didalamnya. tanpa harus mengedit live caption ini akan otomatis berdasarkan suara dari video tersebut. ( Suara yang berbicara ).  Baru satu fitur yang diperkenalkan sudah membuat kita ingin memilikinya bukan ?

Kemudian terdapat Smart Reply. Apa tuh Smart Reply ? menurut pengamatan saya Smart Reply ini adalah fitur untuk membalas sebuah dengan cepat. Wow.. ga kuat ya dengernya gaperlu ribet lagi kalau misalnya kita lagi berkendara dan harus balas pesan dengan cepat
di Android 10 ini sudah ada fiturnya.

Fitur selanjutnya adalah Sound Amplifier, fitur ini tentunya akan memanjakan para pengguna yang selalu menggunakan androidnya untuk mendengarkan musik. Bukan hanya untuk musik ternyata fitur ini bisa digunakan juga untuk menonton video. udah tertarik belum nih sama Android 10 ? Belum ? ok kita lanjut sama fitur yang tidak kalah keren menurut saya.

Gestur navigation, salah satu fitur terbaru dari Android 10 fitur ini menurut pengamatan saya
adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai slide control untuk berpindah-pindah menu atau jendela
dengan fitur ini kita bisa langsung berpindah dengan cepat tanpa perlu kembali terlalu jauh.

Dark Theme, fitur ini lebih ke tampilan seperti dimana tampilan didalam android 10 ini terdapat mode dark them atau gelap namun tetap terlihat elegan dengan perpaduan warna yang menurut saya lebih soft dengan mata. mode dark ini bukan tampilan defaultnya tapi juga bisa dengan tampilan biasa dengan latar putih. jadi temen-temen bisa menyesuaikan.

Sepertinya fitur ini kabar gembira untuk para gamers rupanya android 10 ini mendukung device 5G ini sungguh keren menurut saya. Sudah terbayang bukan kecepatan Android ini jika digunakan untuk sebuah permainan virtual. ini akan sangat memanjakan para gamers tentunya. Langsung aja buat temen-temen upgrade Smartphone nya!

System Update
,
aplikasi yang terhubung dengan google play tentunya selalu ada perubahan atau updateSistem yang baru ini akan memungkinkan kita terjaga secara privacy dan kecepatan yang lebih lagi.

Focus Mode, fitur ini bagus banget bisa kita gunakan untuk memilih aplikasi mana saja yang akan kita prioritaskan. tentunya ini akan mengurangi kinerja memori dan prosessor temen-temen.


Baiklah tiba juga diakhir cerita mengenai kemunculan Android 10. Kemungkinan akan terus bertambah muncul lagi android-android terbaru dan fitur yang lebih baru saya mencoba menyimpulkan android 10 sudah memanjakan kita dengan segala kelebihan fitur yang dimiliki. semoga akan ada lagi android versi terbarunya, akan kita tunggu bagaimana android 11  lahir. Itu saja yang dapat saya sampaikan pada postingan ini, semoga bermanfaat. jangan Lupa Komentar kalau suka !
Terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar