PENGERTIAN XAMPP


Pengertian Xampp
Kali ini saya ingin mengeluarkan argumentasi tentang Xampp. Xampp menurut saya pribadi adalah Software virtual server dimana terdapat paket - paket didalamnya seperti Apache, Mysql, FileZilla, Mercury, Tomcat yang berfungsi mendukung atau menjalankan Website layaknya Website yang terpasang pada server asli. kenapa saya sebut virtual server? karena Xampp bersifat offline biasanya disimpan di localhost karena berdiri sendiri.

Xampp digunakan pada sistem operasi  seperti windows xp/7/8/10, Linux,Mac Os, Solaris misalnya. lalu adakah software sejenis Xampp yang digunakan pada sistem operasi berbasis text. Jawabanya Ada.namun dikesempatan berikutnya kita akan bahas. Xampp ini mempunyai singkatan yang terdiri dari beberapa huruf.

X : Ini adalah simbol bahwa ada 4 sistem operasi apa saja yang dapat menjalankanya.

A : Apache, adalah paket untuk menjalankan web server. seperti menjalankan pemprograman PHP

M: Mysql, adalah paket untuk menjalan database server.

P : PHP, adalah sebuah bahasa pemrograman dalam sebuah Web. dengan mengunakan PHP website akan mudah dikembangkan menjadi tampilan yang lebih menarik.

P ; Perl, adalah suatu bahasa pemrogram yang digunakan untuk salah satu keperluan seorang programmer dalam pembuatan programnya.

Jika anda ingin mencoba Xampp silakan downoad disini!

Demikianlah pembahasan mengenai Pengertian Xampp. Mohon maaf 
Terimakasih.


Posting Komentar

0 Komentar