MEMPERBAIKI BATTREY LAPTOP TANDA SILANG




Battrey laptop tanda silang mungkin anda pernah pengalaminya juga kan. Kali ini akan membahas Memperbaiki Battrey Laptop Tanda Silang.

Sebelum kita mengetahui bagaimana memperbaikinya, kita harus tahu dulu kenapa bisa demikian.
penyebab terjadinya battrey menjadi tanda silang beragam. Charger sudah dipasang tapi masih tanda silang bukan? ini adalah indikasi ada masalah pada beberapa titik.

1. Bisa Battrey anda rusak
2. Charger Anda Rusak
3. Laptop Anda Rusak
4. Sistem operasi Rusak

Dari Keempat indikasi di atas Akan saya berikan Sedikit Solusi.
Anda garis bawahi indikasi Sistem Operasi rusak karena kita akan mulai mencoba mulai dari No.4
kenapa demikian? Karena jika kita sudah memberikan solusi untuk No.4 untuk nomor 1 - 2 - 3 akan terjawab sudah.

Langkah Memperbaiki Battrey Laptop Tanda Silang :
1. Siapkan CD Windows 7 ( atau Sesuai dengan OS yang anda pakai)

2. Siapkan Obeng (+)(-)

3. Buka Charger dari Laptop

4. Periksa Charger mulai dari Adapter hingga pada kabel

5. Jika tidak Ada masalah pada Charger, Langsung Buka Battrey pada Laptop

6. Periksa Battrey, Indikasi kerusakan pada Battrey biasanya permukaan battrey membengkak tapi jika masih dipergunakan anda pakai saja dulu sementara untuk melanjutkan proses memperbaiki tanda silang pada battrey laptop.

7. Bersihkan Pin atau logam kuning yang ada pada battrey menggunakan bahan halus seperti tisu dan kapas atau kain halus.

8. Pasangkan Kembali Battrey pada Laptop.

9. Hidup kan Laptop dan Masukan CD Windowsnya. Untuk Install Ulang namu disini tidak akan kita bahas lebih jauh tentang install ulang sistem operasi.

10. Jika sudah selesai install ulang Anda lihat Ikon Battrey Laptop anda Jika Hasilnya sepeti gambar dibawah ini artinya Battrey anda sudah Normal Kembali.
11. Lalu bagaiman jika Ikon masih tetap Silang ?
12. Anda Lompat Ke indikasi No.1 Battrey Rusak solusinya anda pinjam battrey punya teman atau tentangga, saudara yang satu tipe. jika tidak ada silakan beli di toko aksesoris laptop terdekat.
13. Masih Tetap Silang ? Lompat lagi Ke indikasi No.2 Charger rusak. Solusinya anda bisa baca Cara memperbaiki Charger Laptop disini! atau anda beli yang baru.
14. Jika Indikasi pemasalahan sudah anda lakukan mulai dari 4 - 1 - 2 masih tetap saja dapat disimpulkan bahwa Laptop anda Rusak. Solusinya di Service ke Ahlinya, atau beli yang baru.

Sekian Tips MEMPERBAIKI BATTREY LAPTOP TANDA SILANG
mohon maaf terimakasih.























Posting Komentar

2 Komentar

  1. Borgata to open hotel rooms and suites across - DRMCD
    ATLANTIC 전주 출장마사지 CITY, N.J. (AP) — The 구리 출장안마 Borgata Hotel Casino 안성 출장마사지 & Spa is being designed to be the perfect place to have a little more time 성남 출장샵 and 밀양 출장안마

    BalasHapus
  2. Besides, many individuals eat for passionate reasons since food goes about as a wellspring of help. You can change http://www.wellnesspitch.com/ this by doing different things more useful and gainful to your wellbeing.

    BalasHapus